GuidePedia

0
Sebelumnya Minta maaf kepada programer karna tidak minta izin untuk mengeposkan artikel ini,,, saya bekerja di sekolahan saya sudah bertahun tahun menggunakan aplikasai bel otomatis dari WAWAN SUPRIADI, Hingga komputer sekolahan rusak dan ganti juga tetap menggunakan karena mudahnya aplikasi itu,,,
awalnya penggunaan aplikasi saat mengganti jam kusus untuk puasa, ujian ulangan mudah menggunakan  karena tinggal COPY Paste file data.mdb yang sudah di edit menurut ujian, ulangan ataupun puasa. tinggal copy paste, jadi beres, tapi saat komputer sekolahan rusak dan harus di perbaiki mau tidak mau harus ngistal ulang aplikasi bel lagi tapi file setup yang saya miliki rusak juga karena virus harus download ulang setelah di instal ternyata beda dengan yang dulu saat mau mengedit jam untuk ulangan, ujian, atau puasa tidak bisa di copy paste seperti dulu, sehingga harus mengedit ulang lagi satu persatu jika mau ulang ngedit lagi ujian juga edit lagi,,,,,,
akirnya saya browsing lagi cari update bel wawan supriadi yang terbaru update 3 dan saya download malah link downloadnya error tidak bisa  akirnya bersabar dan cari lagi, dan ke temu update ke-5 dan disini disuruh download update ke 3 (yang bisa didownload DISINI ), akirnya saya download aplikasi ke 3 tetapi setelah instal mau mengedit jam pelajaran pada kolom pengisian Hari kehalang oleh tulisan yang berjalan, saya kebingungan mau mengisi tidak bisa, saya mau tinggalkan komentar di blog wawan supriadi tidak bisa menulis disana  penjelasan harus masuk dulu padahal sudah log in juga tetap tidak bisa begitu kirim email juga tidak di balas,,,,
Akirnya saat mengisi jam pelajaran saya pencet pencet keybord saya akirnya bisa memunculkan pilihan hari untuk bel tersebut, pengen tau cara menisi kolom hari ikuti petunjuk ini
  1. untuk yang mudah saat setelah mengeklik tombol Tambah silahkan klik pada keybord anda huruf S otomatis akan muncul hari senin, huruf R untuk Rabu, huruf J untuk Jum'at, ( tapi mau munculkan hari SELASA dan SABTU tidak bisa karena awalnya sama sam S Sehingga otomatis muncul Hari SENIN tetapi
  2. dengan menggunakan Gabungan fungsi Keybord saya bisa memunculkan Pilihan Hari Pada bel tersebut dengan menggunakan Fungsi Keybord Tombol Alt + Enter + Panah ke Atas/bawah, maka pilihan hari akan muncul sendiri, di situ ada pilihan dobel senin sampai minggu dan bawahnya juga senin sampai minggu (kenapa dobel fungsi tersebut untuk senin sampai minggu yang atas untuk hari jam Normal dan senin hingga minggu yang di bagian bawah untuk hari pelajaran khusus )
itulah trik dari saya bagaimana dalam mengisi dan mengedit bel otomatis untuk sekolah dari wawan supriadi
sekian terima kasih banyak semoga bermanfaat untuk pembaca blog ini,,,
terima kasih banyak untuk bapak Wawan Supriadi yang jadi progremernya,,,,

    Post a Comment

    terima kasih atas komentarnya

     
    Top