GuidePedia

0
Pada umumnya semua manusia diberi kemampuan atau bakat yang sama, tinggal orang itu bagaimana cara memunculkan atau menggali bakat itu dari dalam diri individu itu, dari sejak lahir manusia diberikan kemampuan kemampuan yang banyak tetapi tidak 100% bakat yang ada didirinya itu diketahui tetapi hanya 1% di dalam dirinya,dengan seiringnya waktu bakat itu mulai timbul atau keluar dari dirinya dari lingkungan individu, di kesehariannya anak itu tidak sadar akan proses bakat itu muncul di dalam dirinya tahu tahu bakat itu sudah muncul.
semua bakat yang dimiliki oleh manusia tidak semua akan terwujud hanya sebagian bisa muncul di dirinya hal itu disebabkan oleh;
  • dari sejak lahir permainan / mainan yang dimainkan
  • pergaulan dengan siapa dia bergaul
  • dari apa yang dia lihat/ pernah di tonton
  • dorongan atau motifasi dari orang tua, keluarga, teman,  dan lingkungan
oleh karena itu setiap individu dikatakan bakatnya berbeda beda, karena individu itu telah memilih bakat yang ada di dirinya dan yang dijalankan. jadi bakat bukan dari bawaan atau turunan dari orang tua melainkan kemampuan yang diambil oleh individu itu sendiri
sebagai contoh seperti;
  1. seorang anak dari kehidupan yang tidak mampu karena memiliki tekat untuk membahagiakan orang tuanya sehinggan diabisa menjadi artis (orang tuanya bukan artis)
  2. anak pengusaha kaya karena kayanya setiap hari hanya meminta  dan tak mau berusaha lain hari saat dia tidak kaya lagi bingung mencari pekerjaan karna tidak memiliki kemampuan (anak pengusaha tetapi tidak memiliki bakat pengusaha).

Post a Comment

terima kasih atas komentarnya

 
Top