GuidePedia

0
asalamualaikum....wr.wb
Sebelumnya saya memiliki 3 akun  Google semua masih saya gunakan akan tetapi saya kesusahan saat mau mengecek akun harus bukak satu persatu jika di bukak semua mengakibatkan kelemotan pada handphone saya karena terlalu banyak akun google yang aktif akhirnya saya mencari di internet kebanyakan yang ada akun lain dengan google dan yang saya punya google semua dan ini salah satu jawaban bagaimana cara menggabungkan email menjadi satu
Caranya adalah...

  1. Buka akun Gmail yang ingin Anda gunakan untuk meneruskan email.
  2. Di bagian kanan atas, klik ikon roda gigi Setelan.
  3. Pilih Setelan.
  4. Pilih tab Penerusan dan POP/IMAP
  5. Klik Tambahkan alamat penerusan di bagian “Penerusan”.
  6. Masukkan alamat email tujuan penerusan Anda.
  7. Untuk alasan keamanan, kami akan mengirim email verifikasi ke alamat tersebut. Buka akun email Anda yang lain, dan cari pesan konfirmasi dari tim Gmail. Jika Anda kesulitan menemukannya, periksa folder Spam.
  8. Klik tautan verifikasi di email tersebut.
  9. Kembali ke akun Gmail, muat ulang laman di browser web - cari ikon muat ulang Reload.
  10. Pada laman Penerusan dan POP/IMAP yang sama di bagian Setelan, pastikan bahwa Anda telah memilih Teruskan salinan email masuk dan alamat email Anda ada di menu tarik-turun.
  11. Di menu tarik-turun kedua, pilih tindakan yang harus dilakukan oleh Gmail terhadap pesan setelah pesan diteruskan, seperti simpan salinan Gmail di Kotak Masuk (disarankan) atau arsipkan salinan Gmail.
  12. Klik Simpan Perubahan di bagian bawah laman.
setelah itu uji coba aja jika ada email masuk ke akun pertama akirnya email itu di teruskan ke email yang digunakan,,,,
hanya itu saja bagaimana cara menggabungkan 2 akun google mail menjadi satu..
semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua amien,,,,,,!

Post a Comment

terima kasih atas komentarnya

 
Top